google-site-verification: googlec6be98f9f3e9dde4.html Kebun Teh Kemuning

Kebun Teh Kemuning

Tidak ada komentar
Kebun Teh Kemuning terletak di lereng Gunung Lawu sehingga mempunyai udara yang sejuk karena berada di ketinggian antara 800 sampai 1.540 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata 21,5 derajat celcius. Kebun Teh Kemuning merupakan Perkebunan Peninggalan Zaman Belanda dan masih beroprasi sampai sekarang. Wisatawan yang datang akan di suguhi dengan hamparan pemandangan kebun teh yang hijau di lereng gunung yang berbukit-bukit dengan udara yang segar, wisatawan juga bisa berjalan-jalan mengelilingi kebun teh. Perkebunan Teh Kemuning yang mempunyai kemiripan dengan perkebunan teh yang berada di kawasan puncak Bogor.  
Kebun Teh Kemuning terletak di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kecamatan Karanganyar yang mempunyai luas lahan 437 hektar dengan lahan yang aktif untuk produksi seluas 329 hektar, sedangkan sisanya digunakan untuk lahan pembibitan, pabrik pengolahan teh, dan untuk rumah dinas. Kebun Teh Kemuning dapat menghasilkan daun teh basah 8 sampai 15 ton sehari. Wisatawan apabila ingin melihat para pekerja melakukan aktivitas memetik teh dapat datang pagi hari sampai menjelang siang.

Kebun Teh Kemuning buka setiap hari dari jam 07.00 Wib s/d jam 17.00 Wib, dan tidak ada tiket masuk. Akses jalan menuju Kebun Teh Kemuning sudah baik, walaupun jalannya berkelok-kelok tetapi mudah untuk di lewati para wisatawan baik menggunakan kendaraan roda dua, roda empat ataupun bus. 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar