google-site-verification: googlec6be98f9f3e9dde4.html Air Terjun Parang Ijo

Air Terjun Parang Ijo

Tidak ada komentar
Air Terjun Parang Ijo terletak di Lereng Gunung Lawu tepatnya di Desa Girimulyo Kecamatan Ngargoyoso. Air Terjun Parang Ijo mempunyai ketinggian kira-kira 50 m berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. 

Untuk sampai dilokasi Air Terjun kita menuruni tangga yang tidak begitu banyak, kemudian melewati jembatan yang dibawahnya mengalir air yang berasal dari air terjun parang ijo. Kita juga disambut dengan sepasang arca penjaga yang menandakan sudah sampai di lokasi air terjun. Air terjun parang ijo tidak begitu besar tetapi memiliki aliran air yang cukup deras. Walaupun air terjunnya tidak terlalu besar tetapi cukup indah dipandang dengan hamparan pohon yang hijau dan sungai yang mengalir dengan jernih. 

Disini selain menikmati indahnya air terjun yang alami juga sudah tersedia fasilitas untuk memanjakan pengunjung. Tersedia kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak, Gazebo dan gardu pandang yang dapat digunakan untuk bersantai dan dapat melihat indahnya karanganyar dari atas. Pengunjung yang ingin mencoba adrenalin terhadap ketinggian bisa mencoba naik flying fox. Pengunjung yang ingin kepuncak tersedia anak tangga yang lumayan panjang yang dapat digunakan untuk jalur naik kepuncak, juga tersedia gazebo yang dapat digunakan untuk beristirahat dan memandang keindahan alam. 

Terdapat Arca Saraswati yang menjadi kepercayaan Umat Hindhu yang dibawahnya terdapat relief Lingga dan Yoni yang menjadi simbol pria dan wanita, yang letaknya disebelah kanan jalur gardu pandang.

  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar