google-site-verification: googlec6be98f9f3e9dde4.html Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog

Tidak ada komentar
Air terjun Jumog berada di Desa Berjo Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Air Terjun Jumag berada di lereng Gunung Lawu dengan ketinggian sekitar 30 meter, Sumber Air Terjun Jumog berasal dari mata air yang muncul disela-sela bebatuan yang belum terkontaminasi oleh limbah. Untuk sampai di Air Terjun Jumog pengunjung harus menuruni anak tangga yang berjumlah 116 anak tangga yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi pengunjung. 

Air Terjun Jumag memiliki daya tarik tersendiri karena jatuhnya pancaran air terbelah menjadi dua dengan tampilan yang cantik. Debit air terjun tidak terlalu besar walaupun pada musim hujan dan tidak menurun drastis pada musim kemarau. Bermacam-macam tanaman bungan dan tanaman khas pegunungan yang tumbuh di sekitar aliran sungai yang berkelok-kelok menambah keindahan, dan suara kicauan burung menambah suasana menjadi damai. Ada sebuah  jembatan yang unik yang terdapat persis di depan air terjun  yang memiliki bentuk yang unik yang menambah keindahan. Jembatan ini menjadi spot favorit pengunjung untuk foto dengan latar belakang air terjun. 

Fasilitas yang tersedia arena bermain untuk anak-anak, gazebo, kolam renang, rumah makan dan rest area. Disini juga tersedia kuliner khas karanganyar yaitu sate kelinci dan juga sate ayam dengan harga yang terjangkau. Di sekitar lokasi wisata air terjun juga terdapat rumah warga yang disewakan sebagai home stay dengan tarif yang berwariasi. 

Harga tiket masuk tidak begitu mahal karena dikelola secara swadaya oleh masyarakat. Pengunjung akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 3. 000, 00 untuk dewasa dan anak-anak, Biaya parkir untuk sepeda motor sebesar Rp. 1. 000, 00 dan untuk mobil sebesar Rp. 2. 000, 00.  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar